Cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara

Cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara – McAfee salah satu antivirus terbaik yang cukup mumpuni dalam melindungi komputer windows dari serangan virus berbahaya. Serangan virus paling sering terjadi ketika anda terhubung dengan jaringan internet maupun ketika menyambungkan USB ke komputer. Tetapi ada kalanya di saat kondisi tertentu anda harus mematikan antivirus McAfee ini untuk sementara seperti keperluan install software, game, atau melakukan tugas lanjutan lainnya pada komputer.

Anda dapat mematikan antivirus ini dengan cepat dan mudah melalui tab menu Real Time Scanning. Sebelum mematikan antivirus McAfee ini sebaiknya anda mempertimbangkan kembali. Meskipun beberapa aplikasi software terkadang meminta anda untuk mematikan antivirus, ini hampir tidak pernah diperlukan sebab proses instalasi akan berlangsung tanpa masalah.

Menonaktifkan antivirus selama instalasi membuat komputer anda sangat rentan terhadap program berbahaya yang terkandung dalam pemasang (installer).

Cara mematikan antivirus McAfee degan cepat dan mudah

Berikut ini beberapa tahapan untuk mematikan antivirus McAfee. Cara pertama perhatikan gambar di bawah ini agar anda tidak mengalami masalah.

cara mematikan antivirus mcafee

Caranya:

  1. Buka pengaturan antivirus McAfee anda
  2. Pada kotak hijau nomor satu klik pada tulisan Real-Time Scanning: On
  3. Lalu muncul perintah baru untuk mematikan fungsi Real-Time Scanning, klik tombol Turn Off untuk mematikan McAfee
  4. Jika berhasil tampilan antivirus McAfee berubah menjadi warna merah dan ditandai dengan Real-Time Scanning: Off, perhatikan indikasinya seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

cara mematikan antivirus mcafee 2

Cara kedua mematikan antivirus McAfee:

  1. Klik kanan pada logo McAfee di menu taskbar
  2. Klik Navigation dan pilih Real-Time Scanning
  3. Pilih Turn Off
  4. Buku antivirus McAfee, silahkan lihat apakah Real-Time Scanning: Off seperti gambar kedua diatas?
  5. Lalu klik kotak Firewall On, klik Turn Off
  6. Tutup antivirus McAfee anda jika sudah dinonaktifkan.

Pada kondisi seperti ini komputer anda sangat rentan terkena berbagai ancaman jika program antivirus dimatikan. Batasi penggunaan USB eksternal dan penggunaan internet dari membuka situs-situs yang berbahaya.

Nah, sekarang antivirus McAfee pada komputer anda telah dimatikan. Mudah bukan untuk mematikan antivirus McAfee untuk sementara? Anda dapat menemukan informasi selengkapnya mengenai produk antivirus ini di situs McAfee.

Tolong bantu share artikel ini ya...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =